Sabtu, 20 Desember 2014
Indonesian English

Deskripsi Produk

*Dekatkan mouse ke gambar untuk memperbesar gambar

Beras Merah Wangi (Beureum seungit) adalah varietas lokal asli dari Gasol. Beras merah ini memiliki aroma wangi yang sangat menggugah selera selain tentu saja lebih bergizi (kulit ari beras merah lebih unggul pada beberapa kandungan mineral dibanding beras coklat).

Sayang sekali, saat ini orang enggan mengkonsumsi beras merah karena nasinya memang lebih keras (karena masih ada kulit arinya). Untuk mengurangi tingkat kekerasan bisa dengan membuat beras merah menjadi beras kecambah atau  mencampur dengan beras putih.

Gasol Pertanian Organik, menyediakan beras Cianjur Merah Putih. Beras campuran ini dari beras merah wangi (beureum seungit) dan beras putih Cianjur yang memiliki rasa yang enak dan pulen (omyok, hawara batu, peuteuy, banggala, rogol koneng - tergantung sediaan di leuit). 

Kemasan

Jenis Kemasan : Dikemas dalam plastik nylon/LLD PE, selanjutnya divacuum.
Berat dan dimensi Beras Gasol
Berat besih : 2 kg
Berat kotor : 2 kg
Dimensi :  
 
Harga   Rp. 50,000 / 2kg

 

 

   
     
     

 

 

Fakta Nutrisi

Analisa Proksimat menyusul

 

Cara Memasak

  • Ukur beras dengan gelas ukur (1 gelas untuk 2 orang). Masukkan ke dalam panci rice cooker. Cuci dengan air keran. Gosok beras di antara 2 telapak tangan. Buang air hasil cucian dan ulangi 3~4 kali.
  • Tambahkan air bersih  2 gelas ukur untuk 1 gelas beras merah. Pastikan beras terendam air dan permukaan beras rata.
  • Keringkan tetesan air di permukaan luar panci. Letakkan panci di rice cooker. Tutup rice cooker, sambungkan ke listrik dan tekan tombol memasak.
  • Saat nasi sudah matang, jangan dibuka dulu tutup rice cooker. Biarkan selama 15 menit agar uap air terserap sempurna.

Jika rice cooker yang digunakan tidak mempunyai menu memasak untuk Brown Rice" maka disarankan untuk memasak dengan cara ditanak. 

Simpan beras di tempat yang kering, selipkan selembar daun pandan untuk mencegah beras agar tidak cepat berkutu. Jemur jika sudah terasa lembab

Layanan Konsumen Gasol Organik

Facebook Fanpage

Pengunjung Online

Ada 3 pengunjung online